Minggu, 09 Februari 2014

Bahaya Seks Usia Dini

Seks memang kegiatan yang bisa menambah kesehatan bagi manusia yang sudah dewasa dan dilakukan secara sehat, namun seks juga memiliki bahaya ata dampak yang sangat negatif bila hal itu dilakukan saat usia muda atau masih dini. Batasan minimal orang melakukan hubungan seks adalah saat umur 17 tahun keatas dan lebih efektifnya bila hal itu dilakukan saat sudah berumur 20 tahun, dan itupun sudah harus ada ikatan pernikahan yang resmi. Berbagai penyakit akan dimunculkan ketika Anda melakukan seks usia dini atau dibawah 17 tahun.


Banyak orang yang memang sudah tahu tentang bahaya seks ini, baik dikalangan orang tua maupun anak muda saat ini, namun pergaulan bebas dan salah dalam memanfaatkan teknologi merupakan salah satu faktor yang memicu para remaja bahkan ABG ini sudah melakukan hubungan seks. Yang perlu diperhatikan oleh semua orang adalah memberikan pendidikan yang tepat kepada generasi penerus bangsa, baik pendidikan agama, pendidikan umum maupun pendidikan mengenai seks. Yang bertujuan untuk membina. mendidik serta menghindarkan penerus bangsa itu dari pergaulan yang salah atau seks bebas.

Perkembangan teknologi yang semakin maju membuat remaja saat ini semakin bebas memperoleh apa saja, apalagi ditambah pengawasan dan pendidikan yang kurang dari orang tua dan guru, akan membuat seks bebas diusia dini sudah mereka lakukan. Remaja usia dini ini jika melakukan hubungan seks akan memunculkan banyak masalah, bahkan dampak negatif atau bahaya yang didapatnya bisa berakibat pada rusaknya masa depan mereka.

Berikut beberapa bahaya seks usia dini:
  1. Mengakibatkan HIV AIDS
  2. Mengakibatkan munculnya kanker servik
  3. Mengakibatkan munculnya kanker payudara
  4. Hamil diusia dini bisa mengakibatkan kematian yang lebih tinggi
  5. Hamil usia dini berdampak pada pernikahan paksaan, yang akibatnya akan sulit membina rumah tangga dengan baik
  6. Belum dewasanya laki-laki akan mempersulit kehidupan diberbagai hal
  7. Hamil usia dini bisa mencemarkan nama baik siapa saja.
Selain keenam dampak tersebut, masih banhyak dampak atau bahaya lain yang dimunculkan akibat dari melakukan hubungan seks usia dini. Maka dari itu, sebagai orang tua, guru dan remaja, alangkah baiknya jika menjaga kehormatan Anda dengan memperdalam lagi ilmu pengetahuan dan menghindar dari pergaulan atau seks bebas agar kehidupan Anda bisa lebih baik lagi.

Dengan tidak melakukan hubungan seks diusia dini dan juga tidak melakukan seks bebas pastinya kehidupan dan masa depan Anda akan lebih baik lagi, dan Andapun bisa hidup lebih bahagia bersama keluarga Anda, tanpa ada perasaan takut, cemas atau khawatir yang diakibatkan dari melakukan seks diusia dini.

Label: ,

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda

<data:blog.pageTitle/>

This Page

has moved to a new address:

https://baitzweb.site

Sorry for the inconvenienceā€¦

Redirection provided by Blogger to WordPress Migration Service