Jumat, 19 Juli 2013

Membuat Google Chrome Menjadi Ringan Dan Cepat


Meskipun masih terhitung baru, chrome sudah mendapat hati di masyarakat dikarenakan beberapa kelebihan yang dimilikinya. Menurut saya pribadi, google chrome lebih ringan digunakan baik dari sisi kecepatan akses dan tidak memakan banyak memori.



Pada kesempatan kali ini mari kita belajar bagaimana cara mempercepat google chrome. Meskipun sangat ringan, namun jika digunakan untuk membuka beberapa web besar sekaligus tentu saja google chrome akan terasa berat saat digunakan.

TRIK PERTAMA

Pertama buka broser anda, lalu ketikkan “about:flags” tanpa tanda kutip, kemudian enter. Akan muncul beberapa opsi yang bisa anda atur.

Perhatikan pada opsi berikut
  • GPU Compositing on All Page
  • GPU Accelerated Canvas 2D
Klik enable pada masing-masing menu di atas.

TRIK KEDUA

Menonaktifkan Plugin

Caranya:
  • Pertama-tama, ketikkan kalimat about:plugins pada bar address google chrome anda dan tekan enter.
  • Kemudian, nonaktifkanlah plugin-plugin default yang anda rasa tidak anda butuhkan.
TRIK KETIGA
Menonaktifkan Ekstensi

Caranya:
  • Pertama-tama, tekan tombol settings pada bagian kanan atas web browser google Chrome dan selanjutnya pilih Tools -> Extensions.
  • Di sini anda akan melihat deretan ekstensi yang terinstal di browser anda dan nonaktifkan atau uninstall lah beberapa ekstensi default yang anda anggap tidak anda butuhkan pada web browser google chrome anda.

Setelah langkah-langkah di atas anda laksanakan, silahkan restart google chrome anda. Rasakan perbedaanyaan, perbedaan akan terlihat mencolok saat anda sedang membuka website berat yang berisi flash dan juga javascript.
Sebenarnya ada cara mempercepat google chrome yang lain yaitu dengan mematikan fitur gambar dan javascript pada google chrome anda. Akan tetapi cara mempercepat google chrome di atas saja sudah cukup.


Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda

<data:blog.pageTitle/>

This Page

has moved to a new address:

https://baitzweb.site

Sorry for the inconvenience…

Redirection provided by Blogger to WordPress Migration Service